Tuesday, March 25, 2008

Hitungan Matematis tentang Haid dan Nifas

Bismillah...

Semalem saya gak dapet tempat duduk, karena balik naek kreta dari tanah jawa timur trus berjalan ke arah barat ke batavia. Iseng iseng berhadiah, sambil nongkrong di bordes kreta api Bangunkarta, say bawa pulpen dan kertas (kayak orang ngramal nomer SDSB jaman dulu), dan gak sadar menemukan ternyata :

1. bilamana seorang wanita hamil, maka secara otomatis dia akan sholat secara penuh selama 9 bulan, tanpa terkena pengaruh halangan haid

2. Bilamana seorang wanita habis melahirkan, secara otomatis, akan diberi keringanan tidak sholat, selama waktu nifas yang ternyata waktunya adalah sama dengan jumlah rata rata hari dimana wanita itu berhalangan di kali 9 bulan.

jadi, bila seorang wanita biasa mendapatkan haid selama 7 hari/ bulan, atau berhalangan selama 7 hari per bulan, maka bisa dibuat semacam perhitungan sederhana, bahwa nantinya adalah 7hari x 9 bulan, atau kurang lebih 63 hari.

Saya hanya geleng geleng kepala, ternyata, wanita itu sangat disayang oleh Islam dan Alloh. Mereka diharuskan sholat selama masa kehamilan 9 bulan, tetapi ternyata di ganti dengan jumlah yang sama, yaitu jumlah hari dimana wanita itu haid per bulan di kali 9 bulan ( selama wanita itu diharuskan sholat selama masa kehamilan, walaupun biasanya mereka pasti ada libur tiap bulan)

Maha Besar Alloh,

No comments: