Thursday, January 10, 2008

Jangan menuliskan nomor kartu kredit anda di dunia maya!! (Mengenal PayPal)

Dengan Nama Alloh Yang Maha Gagah....

wiii, ditempatku sekarang jam 05. 45 sore dan mau hujan. Omong omong hujan, enaknya ngapain yah? yang paling enak kalo saya ya internetan gratisan (pakek sambungan hotspot gratis di alun alun tempatku) sambil nyruput kopi.

Eniwe, buswae.. (halah)... sekedar sharing dan berbagi informasi kecil kecilan gak papa kan disini. Bagi yang sudah tau, ya monggo dikoreksi atau ditambahi, bagi yang belum dan mau membaca sedikit, ya monggo, gak maksa. Itung itung nambah ilmu bila ditanya temen. heheh..

Begini sodara sodara...
Karena jaman makin maju, dan bahkan sekarang kita bisa menjual biji tanaman jarak dan turi yang hidup di pagar rumah ke amerika. gak percaya, lihat deh di www.ebay.com.
Disitu orang thailand jualan biji jarak dan biji turi, ya tentunya dijual per biji dan dikirim ke seluruh dunia. Enaaak betuull.

Trus gimana cara bayarnya?... tentunya pakai uang dollar

mengenai cara bayar ini, kita bisa menggunakan PAYPAL. yaitu layanan pembayaran yang bisa diterima di buaaanyak negara.

Jadi, bila bapak, ibu,sodara sekalian menjual wayang kulit, dan ada orang amerika mau beli, jangan sampai para pembeli di negara jauh sana kerepotan dan bertanya tanya, pakek apa mbayarnya. Pake saja Paypal.

Cara kerjanya : pertama paypal mengharuskan kita mendaftar. nah untuk untuk mendaftar ini, anda sekalian harus mempunyai kertu kridit, baik yang berlogo visa, mastercard ataupun american express. Setelah daftar, anda akan menerima pin dari Paypal yang berupa empat angka yang akan ditampilkan di tagihan kertu kridit anda bulan depan (jadi harus sabar nunggu 1 bulan setelah hari ini anda ndaftar).

Pertama kali ndaftar, paypal akan men charge kertu kridit kita sebesar $2 kalo ndak salah (karena lupa berapa pas saya dulu ndaftar)dan setelah itu gak nge charge lagi.

Nah pada pada tagihan kertu kridit bulan depan, anda akan melihat tagihan sebesar $2 dan juga pin dari paypal sebanyak 4 angka.


Nah, setelah rekening anda di Paypal aktif, anda dapat dengan mudah membayar dan membeli sesuatu di internet tanpa harus menuliskan nomor kertu kridit anda (menuliskan nomor kartu kridit di internet adalah sangat beresiko).

Dan enaknya, anda pun bisa menerima pembayaran lewat paypal, yang nantinya uang akan dimasukkan secara otomatis kedalam rekening kartu kridit anda.

Mau mencoba dan belanja lebih aman?
Atau mau juwalan kacang goreng di internet, dan menerima pembayaran dollar dari Inggris??? Kenapa gak dicoba Paypal.

Silakan daftar disini dan jangan lupa makan makan bila mendapat kiriman dollar nantinya dari pelanggan anda :)

ayo minum kopi lagi bersama saya, saya tunggu disini

No comments: